Proses merancang sebuah Desain

Nama : Athallah Hafiz Lamda

Npm : 202146500131

Kelas : R5B

Logika Berpikir Desain


    Saya akan menjelaskan sebuah proses hasil karya dari mata kuliah dkv 2 tentang rebranding sebuah brand UMKM, kami mengambil sebuah brand sepatu lokal, yaitu Moofeat Footwear. Hal yang membuat saya dan kelompok tertarik untuk rebranding logo dari Moofeat Footwear karena menurut kami logo dari Moofeat Footwear kurang menarik dan terkesan terlalu "rame". Karena ini saya tertarik untuk mendesain ulang logo tersebut dengan menerapkan trend yang ada pada zaman sekarang yaitu dengan terlihat simpel.


    Hal yang pertama saya dan kelompok lakukan adalah memahami brand Moofeat Footwear, seperti konsep logo, barang apa yang dijual, dan target audience nya. Setelah itu saya mencari ide untuk rebranding logo, seperti objek, warna, dan tipografi. Selanjutnya saya membuat MoodBoard yang berisikan elemen-elemen pada logo. Lalu dilanjut dengan membuat MindMapping. Lalu terakhir saya membuat Morphological Matrix untuk keyword elemen-elemen yang ada pada di logo final nanti. Setelah mengirim beberapa alternatif logo, logo ini yang terpilih.


    Filosofi dari logo Moofeat ini adalah gambar seekor kucing yang melambangkan keberuntungan, kenyamanan, dan kesenangan. Kami percaya bahwa sepatu Moofeat membawa keberuntungan dan kebahagiaan dalam setiap langkah, sambil memberikan kenyamanan dan kelegaan pada kaki Anda. Dengan menggunakan sepatu Moofeat, Anda dapat menikmati perjalanan Anda dengan penuh keyakinan dan gaya.

    Setelah itu kami merancang sebuah iklan untuk mempromosikan produk Moofeat Footwear yang telah rebranding untuk menarik perhatian audience. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berpikir secara Konvergen dan Divergen

Mengkaji Film Shawshank Redemption